Minggu, 20 Februari 2011

TEKNIK MENGAMANKAN DATA TERHADAP VIRUS

Sudah terlalu sering saya mendapat kisah dari teman yang kena musibah yaitu kehilangan data baik di flashdisknya atau komputernya gara-gara dihapus atau disembunyikan oleh virus.

Disini saya hendak berbagi ide teknik mengamankan data penting supaya tidak bisa diganggu oleh virus komputer. Adapun yg dibutuhkan disini adalah :


PROGRAM YG TIDAK BISA KENA VIRUS
Program ini tidak boleh kena virus, walaupun komputer bervirus, supaya melalui program tsb data-data penting dapat dicopy ke tempat yg aman.


TEMPAT YG AMAN
Tempat disini adalah harddisk, baik yg internal atau external yg tidak bisa dibaca oleh explorer window, sehingga virus pun juga tidak dapat menjamah tempat ini beserta isinya. Flashdisk tidak bisa dipakai sebagai tempat yg aman sebab akan mengakibatkan tidak bisa dibaca datanya oleh window.

Adapun keuntungan dari teknik ini adalah:
  1. Walaupun komputer sudah kena virus, data yg berada dalam tempat yg aman tadi tetap aman, sebab tempat tsb tidak dapat dibaca oleh window
  2. Walaupun ada file virus yg ikut tercopy masuk ke tempat yg aman, virus tidak bisa jalan, sebab virus memang tidak bisa berjalan pada program pengcopy data aman tsb.
Untuk lebih jelasnya anda dapat menghubungi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar